Cara Menurunkan Kecerahan Layar Macbook & iMac Yasir252

Mengurangi Kecerahan Layar Monitor Mac dengan ScreenShade

Bekerja lama dengan brightness atau kecerahan layar monitor yang tinggi pastinya akan membuat mata kita cepat lelah, dan terkadang hal itu juga bisa menyebabkan sakit kepala dadakan. Hal ini kerap admin rasakan ketika sedang bekerja menggunakan Macbook, baik di siang hari ataupun di malam hari.

Solusi pertama yang saya pernah coba untuk mengurangi lelahnya mata adalah dengan software Flu.x. untuk MacOS, dan memang admin akui aplikasi ini memiliki hasil yang sangat bagus untuk mengurangi rasa tegang dimata dengan tampilan layar warm kuningnya. Tetapi ternyata, lama-kelamaan saya merasakan ada yang aneh dengan aplikasi ini, yaitu tingkat kecerahan monitor tidak turun sama sekali, hanya kontrast warna biru yang diturunkan. Al hasil, mata saya terkadang masih merasakan pedih dan perih gitu.

Nah, untuk mengatasi itu, saya terus mencoba beberapa solusi hingga saya menemukan solusi software terbaik untuk menurunkan tingkat kecerahan layar macbook agar lebih gelap.  Software itu bernama ScreenShade.

Cara Mengurangi Kecerahan Layar Macbook & iMac Yasir252

Apa itu ScreenShade?

ScreenShade adalah software yang dapat menambahkan sebuah layer berwarna hitam di layar untuk mengurangi kecerahan agar lebih gelap. Teknik ini memang tidak mempengaruhi penghematan daya, tetapi setidaknya dapat membantu Anda mengurangi ketegangan mata karena lelah menatap layar. Ini cukup membantu bagi orang-orang yang lebih biasanya bekerja dalam kegelapan.

Software ini gratis dan bekerja dengan baik di MacOS hingga versi terbaru (High Sierra). Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara melakukan installasi melalui App Store.

Kalian memiliki solusi lain untuk masalah tingkat kecerahan layar di mac? Tuliskan di kolom komentar! Download ScreenShade for Mac

 

Installer DMG | GDrive | Mega | ZippyShare | 4Shared | SaberCat

Filesize 1 MB | Password : www.yasir252.com

 

 

Tinggalkan Komentar