Mengembalikan Data Yang Corrupt MacOSX Yasir252

Mengembalikan Data Yang Corrupt MacOSX – Mounty NTFS

Sobat pengguna software Mounty NTFS tool di macosx? Jangan kaget kalau tiba-tiba file kalian hilang atau bahkan corrupt. Admin juga mengalami hal ini beberapa waktu yang lalu. Awalnya saya cukup panik karena semua data di eksternal drive saya tiba-tiba engga muncul ketika dicolok ke windows, namun setelah saya mencari beberapa solusi diinternet, ternyata masalahnya sangat sepele.

Memang menggunakan software gratisan itu sangat beresiko. Selain kita tidak bisa menuntut apapun ke pihak mounty jika terjadi kegagalan software, kita juga tidak dapat menyalahkan mereka ketika banyak data penting kalian yang hilang atau corrupt. Iming-iming menghindari software berbayar seperti paragon dan tuxera, eh malah kena apes dengan software gratisan.

Baca Juga : Download Tuxera NTFS 2018 Full Version

Tadinya saya sudah coba mencari solusi di website Mounty, namun saya hanya bisa menemukan solusi untuk melakukan data recovery. Kalian tau kan data recovery itu kaya apa lama dan sulit prosesnya? Tapi beruntungnya, setelah itu saya menyadari bahwa data di dalam hdd ternyata tidak terhapus. Data masih ada di dalam drive, hanya tidak nampak saja.

Proses mengembalikan data ini hanya bisa dilakukan di PC Windows.

  1. Buka Start Menu > Ketik “CMD” > Klik Kanan > Run As AdministratorMengembalikan Data Yang Corrupt MacOSX Mounty NTFS Yasir252
  2. Langsung ketik chkdsk G: dan tekan enter. (G: itu drive letter hdd kalian).
  3. Setelah kode tersebut selesai, lanjut dengan chkdsk /f G:
  4. Maka windows akan secara otomatis memperbaiki dan mengembalikan data yang tersembunyi

Jika Anda beruntung dan mendapatkan kembali file Anda, ya maka itu Bagus. Jika tidak, silahkan tulis masalah kalian lebih rinci di kolom komentar. BTW Saya tidak menyarankan menggunakan Mounty NTFS free lagi. Lebih baik menggunakan software NTFS berbayar untuk mac. Kalian bisa gunakan tuxera atau paragon.

Sekian tutorial masalah ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa mengembalikan data yang corrupt kalian.

Tinggalkan Komentar