Cara Mengatasi Blank Screen Dengan Task Manager

Mengatasi Blank Screen – Sebagian besar orang mungkin pernah mengalamin Blank Screen pada PC atau laptopnya, dan langsung beranggapan bahwa itu adalah sepenuhnya rusak dan tidak bisa diakses sama sekali. Itu SALAH! Apa satu-satunya cara hanya install kembali Windows nya? Tidak, mungkin dalam keadaan darurat tidak mungkin dilakukan hal tersebut. Oleh karena itu dalam keadaan darurat dapat dilakukan langkah sebagai berikut :

Langkah Mengatasi Blank Screen :

Note : Pertama perlu diingat, ini hanya cara darurat ketika pc/laptop anda sedang blankscreen dan dibutuhkan untuk dipakai.

  1. Dalam posisi baru pertama dinyalakan dan hanya ada tanda panah(cursor) saja. Pada keyboard tekan CTRL+ALT+DELETE -> Task Manager
  2. Masuk ke Tab Details lalu cari explorer.exe lalu End Task, jika tidak ditemukan lanjut langkah ketiga
    Mengatasi Blank Screen
  3. Pergi ke File -> Run new task -> ketik explorer.exe -> OK
    Mengatasi Blank Screen
  4. Seharusnya sudah tidak hanya Blank Screen saja, jika masih berarti anda membutuhkan installasi ulang pada Windows atau Repair Windows.

Sekian tutorial yang mungkin berguna disaat darurat. Ini bersifat tidak permanen, yaitu hal ini harus diulang ketika anda pertama kali menyalakan PC/Laptop anda yang blankscreen, karena hal ini bukan solusi utama mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar