JDownloader Aplikasi Download Manager Selain IDM Terbaik

JDownloader Aplikasi Download Manager Alternatif Selain IDM

IDM adalah software favorit netizen untuk mengunduh file dari internet. Selain dapat mempercepat speed download, aplikasi ini juga bisa mengatur semua file dengan mudah. Namun apakah ada aplikasi download manager alternatif untuk IDM? Terutama yang gratis & bersifat open source.

Seperti yang kalian ketahui, Internet Download Manager lisensinya tidak bisa kita dapatkan secara gratis. Nah buat kalian yang membutuhkan aplikasi download selain IDM untuk Windows, saya bisa kasih dua rekomendasi terbaik yaitu Free Download Manager dan JDownloader 2.

Keduanya memiliki fitur yang canggih, tapi saya lebih suka JDownloader untuk urusan download file dengan ukuran besar. Seperti download game, software, film resolusi 4k maupun video youtube. Sedangkan Free Download Manager unggul dengan fitur client torrent. Nah, lantas kenapa saya pilih JDownloader?

Fitur Aplikasi JDownloader 2 Download Manager

Sebagai aplikasi alternatif IDM, JDownloader 2 punya tampilan user interfacenya yang sangat berbeda dengan downloader pada umumnya. JDownloader ini bersifat gratis dan open source. Artinya, siapapun dapat memberikan masukan mengenai fitur dan tools. Berikut ini adalah beberapa fitur uniknya :

  1. Download List
  2. Auto Link Grabber
  3. Settings
  4. Premium Account

1. Download List di JDownloader

JDownloader Aplikasi Download Manager Selain IDM

Anda bisa download file berpart-part dengan sangat mudah. Cukup klik tombol add new links, lalu paste beberapa link sekaligus dalam satu baris. Anda juga bisa Copy URL seperti Pastebin, FileCrypt, Tinypaste, Keeplinks. Nanti secara otomatis semua link download akan muncul, dan klik kanan link untuk start download.

2. Auto Link Grabber JDownloader

Downloader Selain IDM JDownloader

Bagian ini cukup spesial dan tidak semua downloader punya fitur ini. Di panel link grabber, semua link yang anda Copy di pasteboard dan video Youtube yang kalian tonton akan secara otomatis muncul dibagian ini. Bahkan semua versi kualitas akan secara otomatis muncul. Lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya.

3. Fitur Settings dan MyJdownloader

Aplikasi Download Selain IDM terbaik

Ini mungkin lebih keren lagi. Pasalnya, tidak semua aplikasi download manager punya setting sebanyak ini. Hanya JDownloader aja yang menyediakan fitur Auto Extractor. Jadi kalau kalian selesai download file berformat RAR dan ZIP. JDownloader bisa disetting secara otomatis untuk extract file itu.

Nah kalau untuk MyJdownloader ini seperti fitur premiumnya. Jadi kalian harus daftar dulu di akun resmi mereka. Nantinya akan ada beberapa fitur premium seperti Remotecontrol dari Device seperti Android dan iPhone gitu. Coba sendiri aja deh ya sobat.

4. Premium Account Setting di JDownloader

Aplikasi Downloader Selain IDM terbaik

Mungkin ini fitur yang paling saya suka. Kita bisa memberikan autentikasi login ke situs download premium. Misalnya situs seperti, UptoBox, Uploaded, MegaNZ, Usersdrive dan masih banyak lagi. Kita hanya perlu mengisi username dan password akun premium, nanti secara otomatis JDownloader akan melakukan authentication.

Tidak perlu khawatir, akun anda akan aman karena proses ini terjadi di client side dan tidak dikirim ke database JDownloader. Ingin coba aplikasi download manager alternatif IDM ini? Download JDownloader 2 Full Version gratis sekarang juga pada tombol dibawah.

Download JDownloader 2 Terbaru Full Version Gratis

Download Avid Pro Tools HD Full Version

JDownloader 2 Gratis | Official Link Download

2 Comments
Leave a Response