Aplikasi Download Manager Selain IDM

JDownloader Aplikasi Download Manager Alternatif Selain IDM

Aplikasi Download Manager alternatif untuk IDM memang tidak mudah ditemukan. Apalagi yang bersifat gratis. Coba kita bicara jujur deh, download pake browser dibandingkan dengan IDM mana yang menurut kalian lebih stabil dan maksimal? Tentu pecinta download akan menjawab Internet Download Manager dong. Meskipun begitu, IDM sendiri aslinya adalah software berbayar, yang lisensinya tidak bisa kita dapatkan secara gratis. Terkecuali kalau kalian menggunakan patch pak tani loh ya.

Nah buat kalian yang masih mencari aplikasi download selain IDM untuk Windows, saya bisa kasih dua rekomendasi yaitu Free Download Manager dan JDownloader 2. Keduanya punya fitur melimpah, tapi saya lebih suka menggunakan JDownloader untuk urusan download dalam ukuran besar. Seperti download game, software besar, film maupun video youtube. Tapi kalau ingin punya aplikasi download manager yang punya fitur torrent, sebaiknya pake Free Download Manager deh. Terus kenapa saya lebih pilih JDownloader?

JDownloader is a free, open-source download management tool with a huge community of developers that makes downloading as easy and fast as it should be. Users can start, stop, or pause downloads, set bandwidth limitations, auto-extract archives and much more. It’s an easy-to-extend framework that can save hours of your valuable time every day! – Developer –

JDownloader Aplikasi Download Selain IDM

Sebagai aplikasi alternatif, JDownloader punya fitur yang unik. Tampilan user interfacenya pun sangatlah berbeda dengan downloader pada umumnya. Lebih kerennya lagi JDownloader ini bersifat gratis dan open source. Artinya, siapapun dapat memberikan masukan fitur dan tools terbaru yang nanti akan dikemas oleh pihak developer. Berikut fitur uniknya :

  1. Download List
  2. Auto Link Grabber
  3. Settings
  4. Premium Account

Download List di JDownloader

JDownloader Aplikasi Download Manager Selain IDM

Pada aplikasi ini, kalian bisa download file berpart-part dengan sangat mudah. Cukup tambahin add new links, terus kalian tinggal paste beberapa link sekaligus dalam satu baris. Secara otomatis, program ini akan mendeteksi semua downloadable content. Kalian juga bisa kok Copy URL seperti Pastebin, FileCrypt, Tinypaste, Keeplinks. Nanti secara otomatis semua link download akan muncul, dan kalian cukup klik kanan link itu untuk start download.

Auto Link Grabber JDownloader

Downloader Selain IDM JDownloader

Bagian ini cukup spesial dan engga semua downloader punya fitur ini. Di panel Link Grabber, semua link yang kalian Copy (di pasteboard) dan semua video Youtube yang kalian tonton akan secara otomatis muncul dibagian ini. Bahkan semua versi kualitas akan secara otomatis muncul. Lihat gambar diatas deh untuk lebih jelasnya.

Fitur Settings dan MyJdownloader

Aplikasi Download Selain IDM terbaik

Ini mungkin lebih keren lagi. Pasalnya, engga semua aplikasi download manager punya setting sebanyak ini. Kalau cuma fitur limit bandwidth semua tentunya tersedia. Tapi ada gak downloader lain yang nyediain fitur Auto Extractor? Jadi kalau kalian selesai download file berformat RAR dan ZIP. JDownloader bisa disetting secara otomatis untuk extract file itu. Nah kalau untuk MyJdownloader ini seperti fitur premiumnya. Jadi kalian harus daftar dulu di akun resmi mereka. Nantinya akan ada beberapa fitur premium seperti Remotecontrol dari Device seperti Android dan iPhone gitu. Coba sendiri deh.

Premium Account Setting di JDownloader

Aplikasi Downloader Selain IDM terbaik

Wah ini dia fitur yang paling saya suka. Kita bisa memberikan autentikasi login ke situs-situs download premium. Ambil contoh aja, UptoBox, Uploaded, MegaNZ, Usersdrive dan masih banyak lagi. Kalian tinggal isi username dan password akun premium, nanti secara otomatis JDownloader akan melakukan authentication ke server terkait. Tidak perlu khawatir, akun kalian aman karena proses ini terjadi di client side dan tidak dikirim ke database JDownloader. Ingin coba Aplikasi Download Manager ini? Download langsung deh dibawah.

Download Avid Pro Tools HD Full Version

JDownloader 2 Gratis | Official link

1 Comment
Leave a Response