Cara menghapus riwayat pencarian di google

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google (Chrome)

Halo sobat semua. Kali ini kita akan membahas cara menghapus riwayat pencarian di google. Yang mungkin ada banyak dari kalian yang bertanya gimana caranya? Apa bisa dihapus?

Google belakangan ini baru aja menyediakan fitur untuk bisa mendownload arsip atas segala pencarian dan aktifitas yang pernah kita lakuin lewat gugel. Waduh, ini tandanya segala aktifitas kita dipantau dong sama gugel datanya, ya itulah gunanya search engine, mereka harus mencatat setiap aktifitas guna meningkatkan pelayanannya. Jadi ya privacy kalian harus kalian sendiri yang menjaganya. Bisa pakai VPN, pakai proxy atau lewat incognito browser.

cara menghapus penelusuran di google

Nah kalau menurut blog dari gugel, “You can download all of your saved search history to see a list of the terms you’ve searched for” lanjutnya “This gives you access to your data when and where you want.” Bagi sebagian orang, fitur ini sangat bermanfaat. Tapi bagi sebagiannya lainnya, tentu fitur ini terasa sangat tidak nyaman. Karena siapapun yang tidak sengaja memiliki akses akun gugelkita, maka dia dapat melihat segala aktifitas pencarian kita di gugel atau riwayat google. 0_0

Namun gugelsendiri memastikan dan akan mengantisipasi potensi privacy leak atau kebocoran data tersebut agar tetap aman berada di server mereka. Jadi tidak perlu khawatir dengan riwayat penelusuran pribadi kalian akan bocor kemana mana. Lanjutkan aja penelusuran ngestalk mantan, ngestalk gebetan, ngestalk mertua, aman kok! Tapi setelah itu jangan lupa hapus semua riwayat jelajah google kalian ya!

Hapus Semua Riwayat Jelajah Google

  1. Sign in ke Google account.
  2. Masih di halaman Web & App Activity
  3. Tekan tombol titik tiga sebelah kanan atas. Pilih Delete Activity by
  4. Input Periode penghapusan, atau pilih all time untuk hapus semuanya. Productnya pilih sesuai kebutuhan.
    hapus riwayat penelusuran google chrome
  5. Tekan “DELETE” dan itulah cara menghapus history di google. Gampang?

Cara Download Semua Riwayat Penelusuran di Google

  1. Sign ke Google account.
  2. Masuk ke halaman berikut – Web & App Activity
  3. Di sebelah atas kanan, ada titik tiga untuk membuka pengaturan lanjutan. Pilih Other Google Activity
    cara menghapus history di google
  4. Scroll kebawah lalu pilih “Create Archive.”
  5. Nah kalian tinggal ikut aja perintah selanjutnya. Jadi akan dikirim notifikasi email terus file arsipnya akan di kirim masuk ke Akun Google Drive kalian.

Kalian juga sebenarnya bisa hapus semua riwayat jelajah google spesifik dengan cara melakukan search keyword di kolom atas halaman utama. Nanti tinggal di enter, terus cari yang sesuai dan pilih tombol titik tiga. Tekan aja delete. Gampang banget kan? Apalagi kalau searchnya, nama mantan, pasti langsung ketemu.

cara menghapus riwayat di google

 

 

Tinggalkan Komentar