Cara memasang screen saver windows 10

Cara Memasang Screen Saver Di Windows 10 

Memasang Screen Saver di Windows 10 – Meski di zaman sekarang screen saver sudah tidak lagi populer dikalangan pengguna windows, namun fitur ini tetap bisa kalian gunakan untuk kebutuhan personal dan kepuasan pribadi loh. Fitur ini sendiri berfungsi untuk memberikan tampilan menarik ketika sistem sedang tidak digunakan atau dalam kondisi idle. Bisa berupa, animasi, wallpaper keren, tombol cepat dan lainnya. Pada Windows 10, pengaturan Screen Saver ini sangat berbeda dengan versi sebelumnya, karena ada perubahan letak fitur dan interface yang sangat signifikan.

Baca Juga : Cara Merubah Lock Screen Windows 10

Pada dasarnya penggunaan screensaver di win 10 sama persis dengan sebelum sebelumnya. Dimana kalian bisa memilih beberapa model dan gambar menarik yang ingin dipasangkan. Salah satu model screensaver yang populer adalah Text 3D dan Pipeline 3D. Dimana dengan text 3d ini, pada saat komputer kalian tidak digunakan, akan menunjukan sebuah text model 3D. Tentunya kalian sendirilah yang akan menentukan apa isi dari textnya. Lain halnya dengan pipeline yang akan generate sebuah gambar pipa tanpa batas di layar laptop atau pc komputer kamu.

Baca Juga : Cara Merubah Warna Taskbar Windows 10

Cara Memasang Screen Saver Di Windows 10

Lantas Gimana Cara Memasang Screen Saver Windows 10?

Buat kalian yang udah coba cari sendiri tapi engga ketemu, monggo kalian bisa mencari pengaturan itu dengan langkah berikut :

  1. Masuk ke Windows Settings, tekan Windows + I pada keyboard. Lalu masuk ke Personalization
    Cara Menggati Screen Saver Windows 10
  2. Pergi ke Lock screen, lalu scroll sedikit ke bawah lalu masuk ke Screen saver settings
    Screen Saver Windows 10
  3. Dalam window Screen saver settings, disini kalian dapat mengatur screen saver untuk komputer anda sesuai keinginan.
  4. Terdapat 6 jenis tampilan screen saver yang berbeda, anda dapat memodifikasinya masing-masing melalui Settings.
  5. Lalu tekan Preview untuk melihat pra-tampil screen saver anda.
    Screensaver windows 10

Alternatif Cara Memasang Screen Saver Windows 10

Selain langkah-langkah diatas, ada cara yang lebih mudah yaitu melalui pencarian Startmenu. Buka startmenu lalu ketik aja screen saver.
Menu screensaver di windows 10

Nah begitulan cara memasang screen saver windows 10 yang notabene katanya sudah menghilang. Padahal bukan menghilang ya, masih ada fiturnya, cuma agak tersembunyi aja. Berbeda banget kan dibandingkan di versi sebelumnya? Memang entah kenapa fitur ini tidak terlalu di perhatikan lagi oleh microsoft. Maka dari itu Windows 10 memiliki interface dan fitur yang agak berbeda, tetapi tetap mudah kok. Sekian untuk tutorialnya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar