Antivirus Rescue Disk Terbaik

Antivirus Rescue Disk Terbaik Ketika Kondisi PC Darurat

Memang tidak selamanya Antivirus bisa melindungi komputer dari serangan program berbahaya, seperti Virus, Malware, Spyware, Adware, Ransomware dan Trojan. Ada kalanya, ketika komputer yang digunakan sudah terjangkit virus dan dalam kondisi cukup parah. Misalnya saja terjangkit Virus Malware, komputer kita akan terasa lambat, muncul iklan dimana-mana dan Windows cepat error. Apalagi jika terkena serangan virus lainnya yang mungkin bisa menghapus file folder tanpa peringatan. Selain itu ada beberapa varian virus juga yang bisa memblokir akses masuk ke dalam Windows.

Untuk kalian yang mengalami hal ini sekarang, dan tidak dapat masuk ke dalam Windows jangan khawatir. Hampir semua provider antivirus telah menyediakan sebuah tools darurat bernama Rescue Disk Antivirus. Yang kalian butuhkan sekarang hanyalah sebuah CD atau USB untuk membuat bootable disk menggunakan Rufus. Dari banyak pilihan Antivirus Disk Rescue, kalian bisa coba satu-persatu, jadi ketika yang satu gagal, tetap semangat untuk coba merk yang lainnya. Berikut saya sudah rangkum Antivirus Rescue Disk Terbaik ketika kondisi PC darurat.

1. Bitdefender Rescue Disk

Bitdefender Rescue Disk

Kelebihan : Akurasi Pendeteksian Tinggi, Graphical Interface, Built In File Manager

Kekurangan : Options Scanning Terbatas

Link DownloadBitdefender Rescue Disk

Aplikasi Bitdefender Rescue Disk ini punya tampilan GUI yang sangat bagus. Persis layaknya sebuah Windows. Tugas dari Bitdefender Rescue Disk ini nantinya adalah melakukan scanning secara menyeluruh terhadap semua file dan folder yang ada di harddisk. Secara virus signature, aplikasi ini tentunya sudah sangat mumpuni. Mulai dari memberantas Malware, Spyware, Adware, Trojan, Virus, semuanya bisa kok. Ada juga fitur built in File Manager. Semacam Windows Explorer gitu deh. Simak tutorial cara membuat Bootable Bitdefender Rescue Disk.

 

2. Kaspersky Rescue Disk

Kaspersky Rescue Disk

Kelebihan : Reliable Virus Removal, Graphical Interface, Feature-Packed desktop

Kekurangan : Few Configuration Options

Link DownloadKaspersky Rescue Disk

Sebenarnya fitur dan tampilan Kaspersky Rescue Disk sangat mirip dengan Bitdefender Rescue Disk. Mungkin yang membedakannya hanya di merk saja ya. Kalian semua tentu sudah sangat akrab dengan Antivirus Kaspersky ini. Dengan tampilan warna hijau tosca, software ini memang terbukti mampu menanangi masalah Virus sejak era dulu kala. Selain itu, tersedia juga web browser di dalam sistem bootable ini dan tentu saja ada juga File Manager.

 

3. AVG Rescue Disk

AVG Rescue Disk

Kelebihan : Lots of Scanning Options, Bonus Tools, Reliable Virus Removal

Kekurangan : Interface CLI Rumit

Link DownloadAVG Rescue Disk

Kalau AVG Rescue Disk ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Memiliki tampilan CLI, AVG memang sangat simple ketika ingin memberikan pertolongan pertama terhadap virus, malware dan sebangsanya. Pasalnya, pada aplikasi Rescue Disk ini, kalian akan diberikan pilihan untuk membuat bootable CD atau USB. Ketika masuk ke dalam softwarenya, ada beberapa pilihan untuk Scanning, update, Hotfix, Database, Vault, dan beberapa tools penting lainnya di dalam menu Utilities. Selain itu, options untuk melakukan scanning virus pun banyak pilihan loh. Karena banyak konfigurasi ini maka pantas kalau aplikasi ini masuk ke daftar Antivirus Rescue Disk terbaik 2019 sekarang.

 

4. ESET SysRescue Live

ESET Sysrescue Live

Kelebihan : Very Configurable Scans, Excellent graphical interface, Lots of advanced extras

Kekurangan : Tidak Cocok Untuk Pemula

Link DownloadESET SysRescue Live

ESET tidak mau ketinggalan untuk membuat terobosan Antivirus Rescue Disk Terbaik di era sekarang. Pada aplikasi ESET SysRescue Live ini, kalian akan ditawarkan sebuah fitur graphical interface yang sangat memukau. Tentunya diserta dengan kemampuan scanning yang sangat baik. Ada banyak pilihan konfigurasi yang bisa kalian lakukan pada SysRescue Live. Karena banyak pilihan, saya rasa untuk pemula akan membingungkan. Tapi kalau kalian sudah terbiasa dalam melakukan scanning dan proses pembersihan virus, saya rekomendasi aplikasi ini.

Semoga Bermanfaat!

 

Leave a Response