Antivirus Rescue Disk Terbaik

Antivirus Rescue Disk Terbaik Untuk USB Bootable

Antivirus bukanlah perlindungan total untuk menangkal program berbahaya, seperti virus, malware, spyware, ransomware dan trojan. Ketika komputer terjangkit virus, berbagai masalah serius akan muncul. Pada kondisi darurat tersebut, dibutuhkan Antivirus USB Bootable terbaik untuk memperbaikinya.

Jika anda tidak bisa login ke Windows karena serangan virus, sebaiknya tidak perlu khawatir. Banyak provider antivirus telah menyediakan tools darurat bernama Antivirus Rescue Disk. Anda cukup membuat antivirus usb bootable menggunakan Rufus. Lalu booting komputer dengan perangkat tersebut.

Pada dasarnya, menggunakan Antivirus bootable sangatlah mudah. Fitur scanningnya akan membantu kita mendeteksi serangan virus di komputer. Sedangkan fitur removal akan membersihkan virus secara menyeluruh. Sehingga nantinya anda bisa kembali mengakses masuk ke dalam Windows.

Dari banyak pilihan Antivirus Disk Rescue gratis di internet, semuanya memiliki fitur yang canggih. Namun ketika salah satu gagal untuk membersihkan virus, anda harus coba dengan Antivirus selanjutnya. Berikut ini sudah saya rangkum Antivirus Rescue Disk Terbaik untuk kondisi PC darurat.

 

1. Bitdefender Rescue Disk

Bitdefender Rescue Disk

Kelebihan : Akurasi Pendeteksian Tinggi, Graphical Interface, Built In File Manager

Kekurangan : Options Scanning Terbatas

Link DownloadBitdefender Rescue Disk

Aplikasi Bitdefender Rescue Disk ini punya tampilan GUI yang menarik, layaknya desktop pada Windows. Tugas dari Bitdefender Rescue Disk ini adalah melakukan scanning secara menyeluruh terhadap semua file dan folder yang ada di harddisk. Lalu menghapus program berbahaya sesuai dengan virus signature terbaru.

Membersihkan Malware, Spyware, Adware, Trojan, Virus, semuanya bisa dengan software ini. Selain itu, ada juga fitur built in file manager yang efektif. Sangat mirip dengan Windows Explorer gitu deh.

 

2. Kaspersky Rescue Disk

Kaspersky Rescue Disk

Kelebihan : Reliable Virus Removal, Graphical Interface, Feature-Packed desktop

Kekurangan : Few Configuration Options

Link DownloadKaspersky Rescue Disk

Sebenarnya fitur dan tampilan Kaspersky Rescue Disk sangat mirip dengan Bitdefender Rescue Disk. Kalian semua tentu sudah sangat akrab dengan Antivirus Kaspersky ini. Dengan tampilan warna hijau tosca, software ini terbukti mampu menangani masalah serangan virus sejak tahun 2004 silam.

Yang membedakan Kaspersky Rescue Disk dengan software lainnya adalah Web Browser dan File Manager. Web browser memungkinkan kita untuk surfing di internet meski tanpa masuk ke Windows. Sedangkan file manager berfungsi untuk mengelola segala data sebelum melakukan proses pembersihan.

 

3. AVG Rescue Disk

AVG Rescue Disk

Kelebihan : Lots of Scanning Options, Bonus Tools, Reliable Virus Removal

Kekurangan : Interface CLI Rumit

Link DownloadAVG Rescue Disk

Kalau AVG Rescue Disk ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Memiliki tampilan CLI, AVG memang sangat simple ketika ingin memberikan pertolongan pertama terhadap virus, malware dan sebangsanya. Pasalnya, pada aplikasi Rescue Disk ini, kalian akan diberikan pilihan untuk membuat bootable CD atau USB.

Pada menu utama, terdapat pilihan untuk scanning, update, hotfix, database, vault, dan beberapa tools penting lainnya. Konfigurasi untuk scanning virus juga disediakan dalam banyak pilihan metode. Karena kemudahan konfigurasi itu, AVG pantas menjadi salah satu Antivirus Rescue Disk terbaik hingga sekarang.

 

4. ESET SysRescue Live

ESET Sysrescue Live

Kelebihan : Very Configurable Scans, Excellent graphical interface, Lots of advanced extras

Kekurangan : Tidak Cocok Untuk Pemula

Link DownloadESET SysRescue Live

ESET tidak mau ketinggalan untuk membuat terobosan Antivirus Rescue Disk Terbaik di era sekarang. Pada aplikasi ESET SysRescue Live ini, kalian akan ditawarkan sebuah fitur graphical interface yang sangat memukau. Tentunya diserta dengan kemampuan scanning yang sangat baik.

Ada banyak pilihan konfigurasi yang bisa kalian lakukan pada SysRescue Live. Karena banyak pilihan, saya rasa untuk pemula akan membingungkan. Tapi kalau kalian sudah terbiasa dalam melakukan scanning dan proses pembersihan virus, saya rekomendasi aplikasi ini.

 

5.Trend Micro Rescue Disk

Trend Micro Rescue Disk

Kelebihan : Fitur dan Tools sangat lengkap

Kekurangan : CLI Based User Interface

Link Download : Trend Micro Rescue Disk

Antivirus Trend Micro Rescue Disk ini mampu menghapus segala serangan program berbahaya tanpa masuk ke Windows. Anda cukup install dan booting komputer dengan CD, DVD atau USB untuk menjalankan software ini. Didalamnya tersedia kumpulan tools untuk memperbaiki komputer dan membersihkan virus.

Semoga Bermanfaat!

 

Leave a Response