Review resident evil 2 remake indonesia

Review Game : The Resident Evil 2 Remake

Ketika game Resident Evil 2 original rilis pada tahun 1998, seketika itu juga game ini merajai pasar game bergenre horror. Bahkan setelahnya, seri game ini pun selalu berhasil menjadi jawara dan terbukti dapat menarik hati para gamers di seluruh dunia. Dalam seri terakhirnya, Resident Evil 7, game ini sempat menjadi sorotan dan menuai banyak pujian dari gamers. Karena dilansir berhasil menggarap storyline yang sangat epic dengan gameplay yang super duper menegangkan.

Admin masih ingat betapa senangnya dulu jika mengetahui ada game Resident Evil terbaru. Rasanya memang tidak sabar untuk ingin bermain bareng bersama teman-teman dan sorak sorai ketakutan sambil bermain di kegelapan. Siapa sangka, salah satu game favorit admin dimasa itu kali ini kembali di remake oleh developer game Resident Evil, dengan judul terbaru, The Resident Evil 2 : Remake.

Game Resident Evil 2 remake release date waktu rilis

Resident Evil 2 sendiri menceritakan tentang seorang polisi amatir bernama Leon Kennedy dan salah satu korban selamat di kasus zombie outbreak Racoon City, Claire Redfield. Keduanya akan dihadapkan dengan musuh jahat yang memiliki misi untuk membangun senjata organic dengan tubuh manusia. Andil andil mendapatkan senjata yang canggih dan kuat, hal ini justru berujung pada kerusakan yang mengakibatkan munculnya sebuah virus yang dapat merubah manusia normal menjadi zombie berbahaya.

Game Resident Evil 2 Remake ini tentunya sangat berbeda dengan aslinya. Mulai dari tampilan grafis, gameplay yang super dinamis, hingga ke metode cerita yang jauh lebih menegangkan. Namun satu hal yang admin salut adalah tidak adanya perubahan pada sisi story line dan material design. Misalnya, material design map, senjata, item object (tempat save, komputer jadul) dan masih banyak lagi.

Gameplay Resident Evil 2 Remake

Perbedaan yang paling mencolok antara Resident Evil 2 versi Remake dan Original adalah gameplay perspective. Kalau kalian masih ingat, game aslinya itu dulu menggunakan kamera fixed yang berada di sudut ruangan, sedangkan untuk versi remake ini, sudah menggunakan kamera third person yang menjadi andalan franchise game RE yang menegangkan. Persisi mirip dengan kamera third person dari versi RE 4 dan RE 5.

Kalian juga dapat melihat wajah Leon S. Kennedy yang masih terlihat muda. Wajar dong, kan pada timeline ini, tokoh protagonist kita masih seorang newbie, jadi belum kelihatan gahar. Masih culun culun dan bersih gitu wajahnya.

Review Game Resident Evil 2 Remake Indonesia

Admin juga cek rasanya game ini semakian gore aja rasanya. Kenapa? Karena dari segi detail, meskipun game ini hanyalah sebuah Remake tapi tekstur dan detail yang diberikan semakin gila aja. Kalau kita lihat di gameplaynya di E3, admin perhatikan saat zombie terkena tembakan shotgun, kulit dari zombie itu kaya semacam terkelupas gitu. Terus ada bloodshotnya, dan bullet hole yang bikin ini game full berdarah.

Gameplay resident evil 2 remake pc game

Ditambah lagi kalau kita masuk ke situasi gelap tanpa pencahayaan. Leon nantinya akan secara otomatis membuka lampu sorot senter kecil. Suasana langsung drastis berubah jadi gore dan menyeramkan gitu. Jauh berbeda dengan game orisinal yang semua tempatnya selalu terang.

Kalau urusan grafis, engga perlu diragukan lagi. Game resident evil 2 remake ini punya kualitas gambar yang sudah secanggih game papan atas lainnya. Detil tekstur, ambience, effects dan sound semuanya diracik dengan sangat bagus. Engga kaya pendahulunya Resident Evil HD Remaster yang memiliki kualitas grafis yang buruk.

Release Date Game Resident Evil 2 Remake (Waktu Rilis)

Untuk release date atau waktu rilis dari game Resident Evil 2 Remake ini, diperkirakan akan rampung pada 25 January 2019. Jadi masih cukup lama ya kawan kawan. Admin udah gak sabar banget mau mainin ini game. Kalau kalian gimana? Tertarik untuk menunggu game ini? Standby aja tunggu game originalnya, atau tunggu versi pak taninya disini.

 

Tinggalkan Komentar