Cara Boost FPS Game NVIDIA Control Panel

Siapa yang tidak pernah main game di PC? Mungkin bisa dibilang hampir semuanya sudah pernah main game. Bahkan, tidak jarang juga ada beberapa orang yang tergila-gila dengan game dan bahkan memainkannya berjam-jam setiap harinya. Meskipun begitu, seorang gamers sejati tempo hari ini akan merasakan perkembangan games yang semakin hari membutuhkan spec yang sangat tinggi, terutama dibagian VGA Card. Pengaruhnya ada di FPS game itu, Frame per second, dimana semakin kecil FPS yang di sajikan oleh VGA, semakin lambat performance gaming kalian. Pastinya kalian tidak ingin memainkan game super populer dengan FPS dibawah 30 yakan? Beruntung bagi NVIDIA user, masalah tersebut masih dapat di atasi dengan beberapa tweaking sederhana dari NVIDIA Control Panel.

Cara Meningkatkan FPS Game Dengan Mudah

Cara Boost FPS Game Dengan Mudah
Sebenarnya teknik ini akan menurunkan kualitas gambar yang dihasilkan, namun kalian bisa perhatikan kalau penurunan kualitas yang terjadi itu tidak begitu terasa. Mari kita mulai !

  1. Kalian buka dulu NVIDIA Control Panel, bisa melalui Desktop > Klik Kanan > Nvidia Control Panel
  2. Atau melalui Search > Ketikkan NVIDIA Control Panel
  3. Pada tampilan dialog NVIDIA Control Panel > Masuk ke Tab Adjust Image Settings With Preview
  4. Lalu Pilih > Use My Preference Emphasizing: Performance

    Cara Meningkatkan FPS Game GTA V CSGO
  5. Selanjutnya masuk ke Tab > Manage 3D Settings
  6. Disini kalian dapat melakukan banyak tweaking yang intinya adalah membuat Kinerja VGA lebih ke arah Performance dari pada QualityCara Boost FPS Gaming NVIDIA Mendapatkan FPS Tinggi Game
  7. Jika sudah selesai, maka hal selanjunya adalah trik yang mungkin akan sangat membantu. Yaitu kita akan bermain Resolusi
  8. Perlu diketahui bahwa kapasitas kinerja VGA terhadap resolusi sangatlah Sensitif, jika kalian bermain game berat dengan resolusi tinggi (1920×1080) maka resikonya adalah penurunan FPS yang sangat signifikan. Untuk mengatasi hal tersebut Trik ini sangatlah penting.
  9. Baik pada NVIDIA Control Panel atau Desktop Resolution, kalian ganti Resolusinya menjadi 1280×720
  10. Lalu start Game, ganti pula resolusinya menjadi 1280×720.
  11. Coba bandingkan perbedaannya bermain dengan resolusi kecil. Kalau kalian hanya mengganti Resolusi games, tanpa merubah resolusi Desktop, besar kemungkinan gambarnya akan agak BLUR. makanya harus dirubah juga dibagian desktop.

Oke sekian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin meningkatkan FPS game. Jika kalian ingin FPS yang lebih tinggi lagi, saya pribadi sangat menyarankan untuk mulai menabung dan membeli VGA Card end-high series, untuk performa gaming yang maximal.

Tinggalkan Komentar