Rekomendasi VPS Murah Bagus

Rekomendasi VPS Murah Terbaik (Indonesia & Offshore)

Sebelumnya, kita telah membahas Perbedaan VPS dan Shared Hosting. Setelah membaca artikel tersebut, anda tentunya ingin segera menggunakan VPS kan? Pada kesempatan ini, kita akan membahas rekomendasi VPS yang murah dan bagus untuk lokal Indonesia dan luar negeri.

VPS (Virtual Private Server) memang memiliki resource yang lebih kecil dibandingkan sebuah Dedicated Server. Karena sebenarnya, VPS merupakan hasil pembagian resource dari dedicated server yang dibagi dengan menggunakan teknologi virtualisasi.

Rekomendasi Layanan VPS Indonesia

Banyak sekali vendor-vendor yang menyediakan layanan VPS, baik vendor dalam negeri maupun luar negeri. Hampir semuanya menawarkan fitur canggih dan menarik dengan harga nan murah. Namun sebelum anda membeli layanan VPS, coba simak beberapa rekomendasi terbaik dibawah ini.

1. Jagoan Hosting : VPS Server Paling Reliable

Jagoan Hosting adalah Perusahaan Teknologi Informasi yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa hosting dan domain dan telah menjadi Top Five di Indonesia. Provider ini sudah berdiri semenjak tahun 2007, dimana selama 14 tahun ini di bawah naungan BEON INTERMEDIA, Jagoanhosting sudah memberikan layanan kepada ratusan ribu klien di seluruh Indonesia.

Pada website JagoanHosting terdapat beberapa paket VPS yang tergolong murah, dan memiliki performa yang lumayan bagus untuk vps murah. Hanya dengan 80ribuan saja kamu sudah dapat memiliki VPS sendiri, dengan spesifikasi sebagai berikut

Untuk spesifikasi tersebut kamu sudah dapat membangun sebuah server website sederhana. Menariknya lagi adalah ketika kamu membeli VPS akan mendapatkan opsi untuk menginstall OS+Panel secara otomatis, fitur inilah yang membuat JagoanHosting menjadi pilihan karna tidak perlu lagi repot menginstall panel pada VPS.

2.  IDCloudHost : VPS Tercepat dan Terbaik Indonesia

IDCloudhost VPS merupakan Web Hosting dan Cloud Infrastructure Terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan komputasi awan seperti cloud hosting dengan Control Panel Cpanel dan Plesk. Website ini menyediakan berbagai layanan Server seperti Server Virtual Private Server, Dedicated Server, Private WHM Server hingga Kebutuhan Colocation Server (Rak Server) yang tersedia diberbagai Data Center di Indonesia.

Saat ini, lebih dari +100.000 Client bergabung menggunakan layanan IDCloudhost sebagai solusi tepat untuk Website dan Aplikasi bagi para Startup, Bisnis Online, UMKM, Freelance, Perusahaan, dan lainnya.

IDCloudHost menarik untuk di lirik, karena vendor tersebut memiliki layanan VPS yang sangat murah yaitu mulai dari 100 ribuan. Fitur-fiturnya juga tidak kalah menarik dari VPS lain, seperti CPU 2 Core dan Storage 30GB SSD yang dibilang sudah sangat cukup untuk membangun website dengan server sendiri.

3.  Hostnic : VPS Termurah Indonesia

Hostnic VPS adalah sebuah perusahaan jasa penyedia web hosting dan pendaftaran domain. Konsep bisnis hostnic adalah total solution IT sebagai business partner yang memiliki visi dan misi sebagai mitra strategis yang sanggup memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada customer.

Di Hostnic hanya dengan 75Ribu kamu sudah bisa memiliki server VPS. Dengan bandwith unlimited, kamu tidak perlu takut lagi dengan traffic yang tinggi. Hostnic memiliki fitur Raid 10 Protection untuk menghindari failed disk pada server dan automation service one click instalation pada layanan Pelanggan.

4. Dewabiz : VPS Murah dan Cepat Di Indonesia

Dewabiz VPS adalah perusahaan hosting unlimited yang terjangkau dan handal. Sejak didirikan pada tahun 2016 Dewabiz terus berinovasi teknik baru untuk memenuhi misi dewabiz. Perusahaan hosting unlimited terbaik untuk Pengusaha Online hingga Blogger Indonesia. DewaBiz menyediakan layanan Shared Hosting, Domain, Semi Dedicated Hosting, Reseller Hosting, Virtual Private Server, Dedicated Server, SSL Certificate dan Layanan Jasa Website & SEO.

VPS yang ditawarkan juga sudah cukup untuk membangun server website sederhana dan tidak usah takut performa turun karna bandwidth, karena dewabiz memberikan layanan VPS dengan unlimited bandwidth

Rekomendasi VPS Terbaik di Luar Negeri (Offshore)

Selain VPS terbaik di Indonesia, anda juga bisa memanfaatkan server luar negeri untuk membangun website. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan dua alternatif murah dan terbaik untuk anda coba, yaitu AlphaVPS dan Interserver. Berikut ulasan lengkapnya.

1. AlphaVPS : VPS Offshore Termurah

AlphaVPS memberikan layanan dengan sangat murah dan reliable. Dengan harganya start dari 3 Euro atau yang setara dengan 60 ribu Rupiah, anda bisa mendapatkan vps dengan spesifikasi seperti pada tabel dibawah. Spesifikasi VPS tersebut sudah sangat cukup bagi anda yang ingin mempunyai server website.

Kekurangan dari AlphaVPS adalah tidak menyediakan bandwidth unlimited, tetapi bandwidth yang di sediakan sangat besar. Alpha VPS juga tidak menyediakan instalasi panel secara gratis, tetapi anda harus membayar sebagai biaya tambahan.

2. Interserver : VPS Affordable Terbaik

Interserver VPS sudah banyak sekali digunakan karena memang harganya yang murah, dan fiturnya yang lumayan bagus untuk seharga $6 atau sekitar 85Ribuan. Ada yang menarik dari interserver ini, dimana interserver menyediakan fitur instalasi OS+DirectAdmin Personal License Gratis.

Yap, dengan harga sekitar 85 Ribuan, interserver ini mungkin bisa jadi pilihan kamu untuk yang tidak ingin ribet menginstall panel pada VPS.  Bagaimana? Apakah ada rekomendasi layanan VPS murah lainnya? Silahkan tuliskan di kolom komentar.

1 Comment
  1. Halo, artikelnya menarik, saya tertarik untuk bekerjasama, berkolaborasi untuk pasang artikel di websitenya, boleh saya dapatkan info kontak website admin? Terima kasih 🙂

Leave a Response