Blokir Coin Miner Javascript website chrome firefox no coin

Cara Blokir Coin Miner Website Javascript

Blokir Coin Miner Website  – Dengan semakin berkembangnya cryptocurrency belakang ini, kita justru harus semakin berhati-hati. Pasalnya, banyak oknum yang dengan sengaja memasang jebakan aplikasi backdoor bernama Auto Coin Mining. Program auto coin mining ini sebetulnya hanya sebuah file javascript, dimana nantinya, CPU kalian akan dipaksa untuk melakukan komputasi (proses mining) berat disaat web browser membuka halaman website yang terjangkit javascript tersebut.

CPU yang bekerja dengan keras itu digunakan untuk melakukan mining coin cryptocurrency seperti bitcoin, monero dan semacamnya. Ya memang semua hasil miningnya akan menjadi keuntungan sang pemilik website.

Baca Juga : Belajar Bisnis Online dengan 17 Tools Gratis Google

Praktik seperti ini sebenarnya bukan hal baru, namun “diam diam” inilah yang menuai protes dari banyak netizen di seluruh dunia. Kita ambil contoh aja website The Pirate Bay, yang terbukti melakukan praktik auto coin mining di website mereka sudah sangat lama. Namun hal itu baru mereka akui setelah netizen beramai ramai melakukan aksi demo online.

Hal semacam ini tentu membuat netizen menjadi cukup geram. Tentu kita semua engga mau dong ya CPU mendadak bekerja keras karena melakukan mining yang tidak kita ketahui. Selain boros listrik dan beresiko beban di kinerja hardware, praktik auto coin mining ini bisa membuat seluruh sistem operasi kalian menjadi lambat.

Komputer Kalian Melakukan Auto Coin Mining? Coba Cek

Cara Blokir Coin Miner Mining Website Javascript
IndoXXI Coin Miner Javascript – Chrome CPU Load dan Memory Tinggi

Kita keluarkan dulu masalah ransomware dan adware. Sekarang fokus dulu pada bahasan javascript auto coin mining. Secara teknis, untuk mengetahui hal ini sangatlah mudah. Kalian akan menemukan website yang terjangkit dengan javascript auto coin mining itu cenderung berat. Mari kita pelajari cara mengeceknya.

  1. Masuk ke website yang kalian mungkin ada javascript coin mining. Misalkan indoxx1.com atau piratebay
  2. Beberapa detik setelah masuk, kalian akan mulai mendengar suara FAN (kipas) prosessor bekerja lebih cepat
  3. Selain itu, akan terjadi pelambatan yang cukup siginifikan pada web browser yang digunakan
  4. Jika kalian buka task manager, Browser (chrome atau firefox) akan memakan CPU load yang sangat tinggi

Cara Blokir Coin Miner Website

Untuk mengatasi javascript auto coin mining sangatlah mudah. Untuk browser populer seperti chrome dan firefox sudah sangat banyak extension yang menyediakan fitur anti coin mining. Berikut 2 extension terbaik menurut admin.

Baca Juga : Penyebab Laptop Mati Sendiri (Kepanasan)

No Coin (Chrome & Firefox)

Blokir Coin Miner No Coin Browser Extension

Extension No Coin untuk chrome dan firefox ini sudah saya coba dan gunakan hingga sekarang, overall sangat bagus dan bisa mengatasi dan blokir coin miner di hampir seluruh website berbahaya. Jadi kalian tinggal install aja extension ini dan secara otomatis fiturnya akan berfungsi. Say bye bye ke publisher curang yang mengambil keuntungan secara diam-diam.


Download No Coin | Google Chrome | Mozilla Firefox


MinerBlock (Chromer & Firefox)

Blokir Coin Miner Minerblock Browser Extension

Ini adalah extension yang saya gunakan sebelum pindah ke No Coin. Sebetulnya extension ini sama aja fungsinya, untuk blokir coin miner. Yang membedakan hanya nama dan interface aja. Engga ada masalah yang serius sih dari plugin ini. Paling yang membedakan adalah performa aja. Entah hanya perasaan atau gimana, tapi No Coin terasa lebih ringan sangat menangani javascript coin miner.


Download MinerBlock | Google Chrome | Mozzila Firefox


 

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar